My Work

Mengapa Bumerang Bisa Kembali Lagi Ketika Dilemparkan?


                Tahukah anda dengan senjata yang satu ini..!! 
ya inilah yang dinamakan bumerang. Senjata asli khas suku aborigin, Australia. Prinsip sederhana dari cara kerja alat ini adalah dengan memegang salah satu ujungnya dan melemparkannya lalu kemudian senjata ini akan kembali lagi ke tangan pelemparnya.
            Nah, tahukah anda mengapa bumerang bisa kembali lagi ketika dilemparkan?. Ya, bumerang bisa terbang karena memiliki prinsip yang sama dengan sayap pesawat yaitu memiliki bentuk yang aerodinamis. Sisi bumerang yang berada dibawah berbentuk lurus sedangkan pada sisi bumerang bagian atas dibuat melengkung. Akibatnya ketika dilemparkan, aliran udara pada sisi yang melengkung lebih cepat daripada sisi yang mendatar, sehingga akan timbul gaya angkat pada bumerang dan bumerang dapat terbang.
            Bumerang selain bergerak maju, bumerang juga berputar. Bumerang memiliki bentuk dua kaki yang mempunyai arah berbeda, sehingga pada saat berputar, kedua sisi bumerang yang berputar memiliki aerodinamis yang berbeda. Akibatnya bumerang akan bergerak membelok berputar dan dapat kembali lagi ke arah pelemparnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hiya and welcome redtorza.blogspot.com owner discovered your blog via Google but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered website which offer to dramatically increase traffic to your blog http://massive-web-traffic.com they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my website. Hope this helps :) They offer best services to increase website traffic at this website http://massive-web-traffic.com

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.