My Work

Bintang Kejora

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmA6QfcRGvapymV1dT7QmmxPl4BbqYnxwW2NNZRGh0ZCeQFF_i_eoyk72FPmKobjkqYQV8BHbbgJZJYtbx_bTFSDmr-ChEjj_KQ9H_Bcc12muKi1752CovazLM82D0HylT0lJYDWG79AU/s1600/blog+1.jpg
....Sungguh pada akhirnya kau akan tahu, entah dari mana datangnnya penjelasann itu. Penjelasan itu akan memberitahumu tentang apa dan untuk apa kau hidup, tentang mengapa kau harus menjadi salah satu penentu. Apa kau katakan tadi?. Penentu?. Ah ya, benar. Kau adalah salah satu penentu itu. Hingga di hari yang nanti, kau akan paham tentang siapakah kau yang sebenarnya. Walaupun dalam perjalannnya kau akan dihantui dengan beberapa perasaan menyesal bahwa sebenarnya hidup ini adalah sebuah anugrah sekaligus kutukan. Anugrah karena kau telah hadir disini, lengkap seluruh jiwa dan raga untuk mengisi dan menghabiskan kebaikan masa hidupmu di alam indah ini. Kutukan, sungguh kerana kau telah diberi kesempatan untuk menjalani siklus yang hebat ini yang tidak serta merta semua orang mampu melewatinya dengan nyaman hingga kau mampu mempertanggungjawabkannya nanti.
Kau pun akan tersadarkan bahwa sesungguhnya bukan masalah tentang apa dan bagaimana hidup ini memberikan sesuatu kepadamu. Bukan. Tapi, tentang apakah yang telah engkau berikan kepada hidupmu. Ya, benar seperti yang diingatkan Al-Gazel, bahwa berhentilah meminta-minta jika kau mampu memberi lebih banyak Dan sekarang, kau akan terus mencoba, mencoba, dan mencoba. Maka, disitulah jalanmu. Belajar memaknai, membuat karya, merumahkan harapan dan menanggakan doa, hingga kau mampu memberikan satu dua perubahan bagi kehidupan. Kau akan memberitahukannya kepada seluruh makhluk di bumi, bahwa inilah kau yang sesungguhnya. Produk dari perjalananmu.
Maka, Jangan heran kawan, kau adalah cahaya itu. Kau adalah bintang kejora yang akan bersinar dimanapun. Kau hanya perlu sedikit pemaksimalan dalam mempelajari kehidupan ini. Karena sejatinya, benar seperti kata Tony Buzan bahwa setiap darimu pada dasarnya memiliki kemampuan seperti sleeping giant, raksasa yang sedang tertidur. Hingga pada saatnya nanti, kau akan menjadi bintang kejora yang indah dan siap bersinar untuk menyinari hidup ini.
Itulah alasannya mengapa kau selalu berteriak seperti yang diteriaki Queen, 'Dont stop me now..! I'm on Fire..!!. Karena kau adalah satu diantara sekumpulan manusia muda yang berharap akan menemukan makna dari filosofi-filosofi cinta, benci, dusta, jujur, kasih, murka, dan segala bentuk sikap yang saling berlawanan satu sama lain-yang tergambar sangat jelas dalam perjalananmu. Dan kau akan terus berusaha mempelajari itu secara sempurna, walaupun kau tidak pernah menemukan kesempuranna itu.
Itulah kawan, mengapa aku menyebutmu sebagai pemuja rahasia, Abulcasis, Avicenna, Alhazen, Rhazes, Averusy, Avempace, Averroes, bahkan AlGorisma. Kau terkadang tidak sadar bahwa kau sesungguhnya adalah bayangan Allah di muka bumi ini. Hingga kau selalu merasakan bahwa berbuat adil itu lebih sulit daripada berbuat baik. Kau adalah salah satu pilihan itu, kau ada dalam tempat yang harus kau selamatkan ini. You are the universe..!!. Kau seperti sebuah pusat alam semesta.
Lantas, bukankah kau telah berikrar, bahwa menyerah itu, tidak akan pernah kau terperosok ke dalamnya. Entah alasan cobaan dan rintangan menghantuimu sepanjang waktu. Entah alasan ujung pisau menghujammu. Tetapi kekuatan yang muncul dalam dirimu itu tidak mau kalah dengan coaban dan gangguan yang menghantuimu. Kekuatan keyakinan hatimu itulah yang mampu menyelesaikan permainan hidup ini dengan begitu nyaman. Hingga tibalah di titik akhir itu, saat engkau berfikir sesungguhnya setiap dari kamu adalah pemimpin dari apa yg kau pimpin (Kullukum ro’in wakullukum mas-ulun ‘an ro’yatihi). Kepemimpinan inilah yang engkau sebut sebagai siklus dahsyat yang dianugrahkan Allah padamu. Anugrah indah yang tak ternilai rasa dan harganya. Hingga kau tersadarkan kembali kedahsyatan itu karena kau membimbing cahaya dari para binta-bintang kejora yang siap menyinari bumi. Sungguh indah.
Berawal dari segala jenis keindahan itulah kau terbangun dari tidur panjangmu. Hingga kau akan mengatakan dalam hatimu. Inilah diriku, salah seorang yang mendapatkan hadiah dari langit-yang bersedia mengambil resiko untuk menyelamatkan kehidupan. Inilah aku, salah seorang penentu itu sekalipun hujaman pedang bertubi-tubi menaklukanku. Tetapi, kau akan tetap terbang-mengepakkan sayapmu, melihat berbagi pintu indah di depan matamu. Melihat segala hal dari sudut pandang yang berbeda-beda. Melihat segala hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Kau akan terus terbang ke angkasa. Melihat alam luas yang tak terbatas ini, lantas menggenggam erat cahaya di balik pintu indah itu sesuai kemampuanmu, seraya kau mendekatkan dirimu dengan Rabb-Mu. Hingga pada akhirnya kau akan teramat sadar untuk selalu sabar dan bersyukur dalam menjalani siklus permainan hidup ini. Sungguh pada suatu hari nanti kau akan mengatakan kepada dunia. Look at me in the future...!!.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tulisan dan kata-kata yang sangat indah dan sangat hebat,salam dariku untukmu wahai orang hebat. wasallamualaikum wr wb

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.