My Work

NASIHAT BIJAK KEHIDUPAN



Kau tahu bung ? ada satu pelajaran berharga selama kita hidup di dunia ini. Bahwa dunia ini selalu ada dua hal yang saling bertentangan. Dimana ada senang disitu ada duka, dimana ada atas disitu ada bawah, dimana ada menang disitu pula ada kalah. Ooh..alangkah bijaknya kehidupan ini. Kita diberi senang, kita diberi posisi di atas, dan kita diberi menang bukan karena agar kita berlaku sombang, bersikap angkuh, bukan. Demikian sebaliknya, kita diberi duka, kita barada di posisi bawah, kita diberi kekalahan bukan pula sesederhana Tuhan bersikap tidak adil. Lebih dari itu. Agar kita semua merasa bersyukur dengan segala kondisi yang ada dan pantang menyerah untuk berusaha semaksimal mungkin.
Kau tahu pula bung?. Kehidupan ini selalu saja milik dia yang menang mengalahkan lawan, dia yang selanjutnya berada di peringkat-peringkat atas meninggalkan mereka yang dikalhakannya. Bukankah demikian?. Ya, lantas hidup ini memberikan sebuah kebijakan yang baik. Anda hanya tinggal memilih, menjadi pemenang? Ataukah menjadi pecundang? Orang yang dikalahkan?. Hey bung..!! hidup itu tidak selamanya menjadi pemenang. Ya memang, kekalahan itu adalah sebuah proses. Nothing succeeded without first step. Proses bagaimana kita belajar untuk melangkah ke depan kembali. Proses bagaimana kita mengalahakan lawan-lawan kita. Maka, tidak salah pula pepatah bijak mengatakan bahwa  kekalahan adalah kemenangan yang tertunda atau kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.
Satu kesempatan anda menjadi menang, maka anda akan melewati seribu kesempatan anda untuk kalah. Sebuah nasihat yang bisa mewakili kesempatan anda untuk menang adalah kesempatan untuk menjadi diri anda sendiri, dengan tidak pernah mengeluhkan keadaan, pantang menyerah, selalu belajar dari segala hal, tidak patah semangat, berharap dan bersabar, berharap berarti berdoa, dan sabar berarti bersyukur.

Surakrta, 25 Februari 2013
­-Dalam suatu tempat yang akan menjadi
tempat bersejarah dalam kehidupan
seorang kuli tinta-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.