My Work

Kosong...

Kosong, kosong, dan kosong.
Gila...!!! udah lama banget nggak ada karya yang diposting. Hanya kosong, kosong, dan kosong. Maaf bagi teman-teman yang udah diam-diam jadi ‘pemuja rahasia’ yang barangkali setiap kali online-nyempetin buat buka alamat web ini. Eh ternyata, pas udah dibuka isinya sama saja. Kosong, kosong, dan kosong.
Lagi, online lagi. Kosong lagi. Online lagi, kosong lagi. Begitu terus. Berbualan-bulan. Bahkan tiap hari. Dalam hati loe yang sekarang lagi baca bakalan bilang, ‘eh geer amat sih loh’. Haha. Gue sih cuma bisa ngakak. Mungkin gue kegeeran kali yak?...haha.
Tapi nggak apa-apa kok, nggak usah bahas geer atau nggaknya. Kan bukan itu yang bakalan gue omongin dalam tulisan ini. Lihat aja tuh judulnya. Kan cuma satu kata aja kan?. ‘Kosong’.
Ealah, tadinya sih gue nggak bakalan nulis apa-apa dibawah judul ini. Lha wong judulnya aja ‘kosong’ kan? masa gue bakalan ngisi dengan tulisan yang penuh, panjang, plus acak-acakan pula. Tapi nggak apa-apa deh, lebih mending daripada gue nggak nulis sama sekali, ntar malah semakin membuat para ‘pemuja rahasia’ semakin kecewa. Maka dari itu, pertama gue cuma mau minta izin kalau gue bakalan ngisi postingan ini dengan karya yang nggak bener-bener ‘kosong’. Ada ‘isinya’, meskipun acak-acakan. Kedua, gue mau minta maaf kalau udah terlanjur membuat teman-teman kecewa, barangkali ada teman-teman yang diam-diam menunggu karya yang lainnya lagi. Ketiga, nggak usah banyak alasan yang gue ungkapin, lebih baik mari kita mulai.

Kosong, kosong, dan kosong.

Begitu kata orang bilang kalau tidak ada sesuatu apapapun. Hampa. Hampa itu tidak berisi. Sinar itu cahaya. Yaumul itu searti dengan hari. Riak itu tenang. Nangkring itu berjongkok. Koko itu sebutan lain untuk pakaian laki-laki orang muslim. Limbah itu bahan yang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga untuk maksud biasa atau utama dalam pemakaian atau pembuatan. Tanah itu permukaan bumi yang paling atas. Tasrif itu dalam bahasa ilmu shorof adalah perubahan suatu kalimat untuk menjadi kalimat dalam bentuk lain. Interisti itu adalah fansclub-nya Inter milan. Land Cruiser itu salah satu mobil SUV terbaik keluaran Toyota. Tarantula itu nama yang diberikan kepada salah satu jenis laba-laba yang besar dan berbulu. Lumut itu adalah tumbuhan perintis. Tis'ah itu searti dengan sembilan dalam bahasa arab. Rabun itu penyakit mata yang menyebabkan pandangan menjadi kabur. Burung itu dalam istilah biologi dikenal dengan Aves. Vesica urinaria itu adalah kantung kemih untuk menmpung air kencing pada manusia. Siamang itu salah satu jenis kera hitam berlengan panjang dan biasa hidup pada pohon-pohon. Hondusras itu salah satu negara yang ada di benua Amerika. Kata orang banyak, aktris Amerika Serikat yang terkenal oleh perannya dalam serial Disney Wizard of Waverly Place adalah Selena Gomes. Mesem itu istilah lain dari tersenyum. Nyumpah itu biasanya buat orang yang melakukan sumpah serapah kepada orang yang tidak disenanginya. Nyamuk itu bisa jadi adalah serangga yang menyebalkan menurut kita. Tangguh itu kuat dan tidak mudah menyerah. Rahasia itu tersembunyi. Nyinom itu biasanya sebutan untuk para pemuda di desa dalam rangka membantu orang yang mempunyai hajat. Jati itu adalah salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan kayunya untuk kebutuhan perabot rumah. Mahasiswa itu biasanya selalu ada tuntutan untuk mempunyai karya. Yaitu karya yang nggak kosong, kosong, dan kosong. Songsong kehidupan yang lebih bermakna dengan karya. Ya kan?. Hahaha.

Udah cuma segitu doing bro. Sedikit kan?. Gila aja kalau gue langsung nulis seabrek, bisa-bisa pembaca yang diam-diam membaca malah bosan bacanya. Haha. Jadinya, gue bikin simple dulu aja. Besok-besok kalau udah mantap top markotop tulisannya, baru deh bisa nulis karya yang lebih banyak lagi, lebih seabrek dari ini. Yaaaa, itung-itung ini cuma sekedar latihan. Karena petarung aja kalau buat persiapan latihan bisa berbulan-bulan lamanya, padahal pas di arena pertandingan paling cuma berapa meint doang. Begitu juga dengan nulis, bisa jadi latihannya harus bertahun-tahun. Ya nggak? Haha.

Oh ya, mohon maaf juga kalau disini pake kata ganti ‘gue’. Bukan maksud apa-apa bro, Cuma biar lebih rileks aja. Hehe..Udah gitu aja, nggak usah kelamaan ya. hehe



*Sekali lagi mohon maaf kalau ternyata acak-acakan dan membuat kalian dongkol karena udah ngehabisin waktu buat sekedar baca tulisan yang absurd banget. Nah, kalau ada penilaian tentang tulisan ini, mulai dari yang terkecil ke yang terbesar, one, two, atau three. Pasti kalian bakalan milih one. Wani ra?. Hahaha. [R]

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.