My Work

Ditolak

Pertama kali lo liat judul ini (mungkin) ada yang langsung berpikiran kalo isinya pasti tentang cinta. Ya kan? (hayooo..ngaku aja hayyooo...!! hehe.) Padahal ga juga loh coy. Ga Cuma soal cinta yang berwarna, tapi juga tentang hidup yang ga selalu redup. Yang jelas semuanya tentang ‘ditolak’. (#eittss..bukan T*lak Ang*n loh ya....hehe)
Men, lo pernah ga ngalamin rasanya ditolak? (#cie yang ditolak). Rasanya gimana tuh? Sakit ya? (#eh bukan sakitnya tuh disini loh..!! hehe). Rasanya itu jleb banget kan. Rasanya itu kaya pas lo lagi makan makanan top markotop favorit yang paling lo suka di bawah pohon yang rindang dengan pemandangan yang ‘amazing’ banget. Eh pas lo lagi makan, tiba-tiba tepat ada kaya semacam serangan ‘bom’ datang dari atas pohon yang dijatuhin sama burung-burung yang ga tau sopan santun-yang lagi bertenger di dahan pohon, terus ‘bom’ itu jatuh gitu aja ke pas makanan lo. Beeh,,rasanya kaya pengen nendang tuh burung ke luar angkasa. (pasti lo tau kan ‘bom’ yang dimaksud..hehe...)
Tapi tenang aja bro, ditolak itu lo harus pernah ngalaminya. Entah itu ditolak gara-gara judul skripsi lo bolak-balik ditolak sama dosen lo, ditolak kerja di instansi yang udah lo ngimpiin, ditolak sama universitas ato jurusan yang lo idam-idamin, ditolak sama karyawan-karyawan birokrat yang persyaratannya rempong bin ribet banget, sampe ditolak karena urusan cinta (#ciecie...). Kenapa lo sampe harus nglaminya men?. Karena loh harus percaya deh, kadang tuh itu demi kebaikan lo juga kok. Tapi karena lo nya udah keduluan dongkol aja gitu, jadinya sekali ditolak lo kaya putus harapan gitu. Yakin dengan seyakin-yakinnya kalo lo harus ngulang hal yang sama lagi, bakalan statis aja, ga ada perubahan yang signifikan (#cielah, bahasannya pake signifikan segala...hehe). Selain itu biar lo juga dilatih tahan banting menhadapi sesuatu. Biar lo semakin termotivasi juga loh..hehe.
Nih, padahal ya, kalo lo berpikir pake logika terbalik tuh semua yang tadinya lo anggap ga mungkin bisa aja jadi mungkin (Gimana? bingung ya? hehe). Gini nih, misalnya lo udah ditolak berkali-kali sampe udah mau muntah darah+minuman+makanan, terus lo ngeluarin jurus sakti ‘logika terbalik’ ini, jadinya lo anggap penolakan itu jadi tantangan buat lo sendiri. Nah, tantangan ini nih yang bakalan lo perjuangin sampe habis-habisan. Pokoknya sampe lo berhasil ga ditolak lagi. So pasti, perjuangannya ga main-main bro, serius (walau ngejalaninnya dengan santai sih..hehe).
Nah, kadang nih ya, banyak orang yang sekali ditolak terus skak mat gitu, diam statis, mulutnya komat-kamit sampe pasien disembur (#looh??), mati kutu sampe ga bisa move on. Padahal kalo lo pake jurus sakti mandraguna (bukan mandragade loh ya) yang sekarang lo udah kenal dengan nama ‘logika terbalik’, pasti sekali lo ditolak, lo pasti bakal bangkit lagi dengan gaya penuh semangat yang bergelora layaknya prajurit yang gagah perkasa. Lo bakalan tahan banting walau rintangan membantang. Bakalan tak jadi halangan dan tak jadi beban pikiran. Lo bakalan kuat walau udah ditolak berkali-kali sampe rasanya mau mati.
Ah, tapi ga samuanya bisa kaya gitu loh Kak. Loh kok bisa gitu Kak?. Gini aja deh, pastinya dalam hidup itu ada hal-hal yang patut diperjuangkan dan ada hal-hal yang memang tidak patut untuk diperjuangkan. Hanya karena beberapa pasal ato hal aja sesuatu yang ditolak itu harus diperjuangkan, Juga karena ada beberapa pasal ato hal aja sesuatu yang ditolak itu memang tak seharusnya kita perjuangkan lagi. Nah, pasal apakah itu?. Ah, lo pasti udah bisa memikirkannya dan merasakannya sendiri sesuai dengan hati nurani lo. Kaya semacam lo nyaring hasil blender jus lo aja pake saringan. Ada yang memang harus disaring dan ada yang memang harus lolos dari saringan. Hanya soal gunain hati kecil lo aja men. Hati kecil..ingat hati kecil men. Suara hati kecil lo yang paling dalam. Beres. Hehe...  :-)

#Maaf ya bro and sist kalo tulisannya absurd bin ga jelas gini, kaya gado-gado dicampur bubur kacang ijo. Oh ya, ga ada maksud apa-apa juga loh kalo udah pake bahasa lo-gue lo-gue (end...#looh??). Semata-mata hanya untuk variasi aja biar ga ada kesan kaku pas bacanya. hehe..makasih.

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.