My Work

Jagoan

Sepertinya para ‘jagoan’ negeri ini sedang dalam masa ‘puber’. Iya, hingga mereka pun semakin hari semakin sensitif dengan banyak hal dan makin banyak mau tahu untuk suatu hal pula. Eh, ternyata tuh ya, semakin hari para ‘jagoan’ itu semakin mencicipi adonan passion kehidupannya. Entah itu pas atau enggak. Entah mereka sudah menemukan atau belum.
Semakin hari, mereka pasti bakalan sibuk banget tuh ngurusin masalah ‘puber’-nya. Sampai-sampai kecampur-aduk tuh waktu-waktunya. Tapi, mereka tidak peduli. Justru mereka menikmatinya. Dan barangkali-mereka saat ini masih belum banyak sadar, kalau-kalau mereka sedang menyebrangi jembatan kedewasaan dan dinding keberhasilan. Melewati jurang terjal dengan pegangan yang erat pada tali keyakinan yang kuat juga. Hingga meraka bersikukuh sekali untuk tidak jatuh ke bawah dan yang memungkinkannya menjadi ‘bangkai’ yang selalu terpaksa untuk tertawa atau menjadi ‘bangkai’ yang tidak pernah ditemukan.
Eh, tapi siapa tau cerita itu bersambung puluhan tahun ke depan. Apakah si ‘jagoan’ itu bakalan benar-benar dewasa hingga mampu mendewasakan yang lain?. Atau mereka bahkan sudah bisa bangun tempat ‘tongkrongan’ yang asyik bagi yang lainnya?. Atau bahkan juga mereka sudah bisa ja (GO) an?. Bisa iya, bisa juga tidak. Mungkin sudah, mungkin juga belum.
Maju terus wahai para 'jagoan'..!!
Surakarta, 28 September 2013
-Redza Dwi Putra-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.