My Work

'Penipu Ulung'

Kawan, persoalan yang satu ini sungguh misterius keberadaanya. Ada suatu teknik dalam suatu permainan yang sungguh menakjubkan, sudah barang tentu engkau mengenalnya, sekalipun engkau tidak menyadarinya. Teknik ‘menipu’ lawan. Amboi nian bukan teknik yang satu ini. Lawan akan sangat sulit sekali membaca pikiranmu. Nah, jika saja engkau bisa menguasai teknik ini, engkau pasti sudah menjadi ‘Penipu Ulung’ . Tapi tunggu dulu, barangkali menyoal permasalahan ini kita seperti seorang yang sudah ahli dalam ‘menipu’ orang lain. Ya, bahkan kita bisa saja menjadi ‘Penipu Ulung’ dalam kehidupan jika dihadapkan pada persoalan yang satu ini.
Ketika persoalan ini masuk ke dalam tempat yang sangat spesial di tubuh ini, pesoalan ini sungguh menjadi semakin rumit urusannya. Orang-orang diluar sana bahkan tidak tahu -menahu jika engkau sedang dihadapkan pada persoalan ini. Terlihat biasa, tetapi di dalam sana terlihat luar biasa, bahkan bisa saja berbunga-bunga. Terlihat bermuram durja, tetapi sungguh di dalam sana pula senyum setia menghiasi kehidupannya. Ah, itulah mengapa engkau bisa saja menjadi seorang ‘penipu ulung’.
Dan kau tahu, bukankah penguasaan teknik ‘menipu ulung’ itu hanya bisa anda kuasai sendiri. Ya, untuk mengalahkan lawan, memberikan kemenangan pada kita. Eh, tapi tunggu, bukankah suatu saat lawan pasti akan terus menerus membaca teknik permainanmu untuk mengalahkan tipuanmu?. Ya, sudah pasti. Jika selama lawan mempunyai keinginan untuk membaca ‘tipuanmu’.
Lantas lawan suatu saat akan memenangakan permainan ‘tipu-menipu’ yang engkau ciptakan. Kemudian orang lain akan semakin tahu apa yang ada di pikiranmu dan tempat spesial di dalam dirimu. Yang tadinya tidak terlihat, bisa jadi akan terlihat. Yang sebelumnya mengira biasa, tapi sungguh luar biasa. Yang tadinya bermuram durja, bisa saja senyum setia keluar dengan cinta. Ah, sudahlah. ‘Penipu Ulung’ itu tidak selamanya ‘tak tertandingi’.
Selalu saja ada hal yang membuat engkau mengerti. Selalu saja ada hal yang bisa engkau pahami soal urusan yang satu ini. Ya, seperti mutiara di dasar samudra. Dia sungguh misterius. Tetapi jika engkau menemukannya, kemilaunya bisa membuat engkau takjub.
Why does it matter?. Entahlah. Semua serba terlahir begitu saja. ‘Penipu’ dalam urusan ini suatu saat memang akan terlihat. Ya, hanya masalah waktu yang akan menjawabnya. Biarlah ‘lawan’-mu mempelajari kehendak permainanmu agar suatu saat nanti persoalan ‘tipu-menipu’ akan ‘tertaklukan’. Ikuti saja nalurimu, Ride the priciple of life. Lantas biarlah waktu menjawabnya. Biarlah engkau sendiri menafsirkan persoalan yang istimewa ini. Karena urusan ini adalah sesuatu yang misterius dan spesial. It's will be mysterious story in our life. Happy enjoy it..!!.

Surakarta, 07 Oktober 2013
-Redza Dwi Putra-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.