My Work

Lagi-lagi Soal Waktu

#Lagi-lagi soal waktu
Adalah dia yang mengejar kami kesana-kemari. Adalah dia yang membututi kami ke belahan ruang manapun di semesta ini. Adalah dia yang berlari-lari kecil mengurung masa, menciptakan sejarah, menemani langkah hari ini, mengharap masa depan.
‘Wal asri’
“Demi masa”
            Waktu yang tak akan pernah lelahnya berhenti. Dia yang Maha Kuasa bersumpah atas waktu. Mengingatkan manusia pentingnya sang waktu. Pun lantas apa kata yang tepat untuk sekedar protes terhadap waktu?. Hidup bersamanya pun merupakan anugrah yang besar, dan apalagi memanfaatkannya dengan baik sungguh merupakan hal luar biasa dalam hidup.
            ‘innal insaana lafii khusriin’
            “Sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian”
            Ya benar kan, manusia itu memang benar-benar dalam kerugian. Jika waktu yang dipergunakannya hanya untuk diisi dengan hal-hal yang tidak berguna sama sekali. Kecuali  memang adalahdia orang-orang yang beriman dan beramal soleh dan saling menasihati dalam kebaikan dan saling menasihati dalam kesabaran.
            ‘illalladziina aamanuu wa amilu sholihati watawa shaubil haqqi watawwa shaubi shobri’
            “Kecuali  orang-orang yang beriman dan beramal soleh dan saling menasihati dalam kebaikan dan saling menasihati dalam kesabaran”. (Q.S. Al-Ashr)
Maka berimanlah dan beramal sholehlah. Lantas engkau bukan termasuk orang-orang yang merugi. Termasuk ketika engkau saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. Ingatlah selalu, waktu untuk kita itu terbatas. Maka, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Jangan sia-siakan hidupmu, jangan sia-siakan masa mudamu. Bersyukurlah atas segala yang ada. Ingatlah selalu kepada-Nya, nisacaya Dia akan selalu mengingatmu, Bersyukurlah dan janganlah engkau mengingakri-Nya. Fadzkurunii adzkurkum, wasykurulii walaa taqfuruun.
Karawang, 26 Juli 2013

Oleh :Redza Dwi Putra

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.