My Work

Belajarlah

Anda pernah bermain musik?. Alat musik apapun itu. Atau jika belum pernah sama sekali setidaknya pernahkah anda mendengarkan musik?. Musik apapun itu. Jika pernah, Bukankah semakin banyak kita belajar untuk bisa bermain musik, maka kualitas bermain musik kita akan semakin indah bukan?, atau bukankah semakin banyak kita mendengar musik yang kita sukai, maka semakin tahu pulalah kita tentang keragaman musik bukan?. Lantas orang lain akan semakin nyaman mendengarkan kita bermain musik yang indah.
Lantas seperti itulah hidup, semakin kita belajar untuk mengetahui sesuatu maka semakin hebat pulalah kita dalam memahami segala sesuatu. Juga semakin kita belajar banyak hal, maka hasil yang akan kita dapatkan pun akan semakin baik, semakin indah. Pun juga banyak orang-orang yang akan kena manfaatnya.
Maka, jangan pernah bosan untuk belajar. hiduplah untuk belajar dan belajarlah dari hidup. Belajar, belajar, dan belajar. belajar membaca, belajar menulis, belajar menggambar, belajar mendengarkan, belajar berjalan, belajar bernyanyi, belajar berlari, belajar memahami, belajar mencintai, belajar dewasa, belajar bergurau, belajar bersandiwara, belajar menyayangi, belajar memberi, dan masih banyak lagi. Kesemuanya itu belajar. jangan ernah merasa sombong akan suatu hal. Belajarlah menjadi pebelajar yang baik. Hanya ada dua pilihan: Jika tidak ingin belajar, maka membelajarkanlah, atau jika tidak ingin membelajarkan, maka belajarlah.

-Redza Dwi Putra-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.