My Work

Mulut dan Hati


Apa yang ada keluar dari mulut bisa jadi berbeda dengan apa yang dirahasiakan di hati.dana ap yang keluar dari mulut kadangkala terdengar tidak menyenangkan. Tapi bung, bahasa mulut tidak bisa dengan mudah ditafsirkan begitu saja. Kata-kata bolehlah indah, enak didengar, namun hati-hatilah bung. karena kata-kata itu sebenarnya tidak mempunyai makna untuk menjelaskan perasaan yang ada dalam hati. Manusia boleh membentuk seribu kata-kata indah, beribu-ribu bahasa. Tapi kata-kata bukanlah bukti unggulnya perasaan dalam hati. Itu saja.
Dan anda jangan heran, kalau saja ada orang yang sebaliknya. Mulut seringkali bersua kata-kata yang seolah tak enak didengar, seolah-olah tidak mengandung etika. Namun, sekali lagi. Kata-kata bukan berarti makna di dalam dada. Bisa jadi dengan bahasa yang dikeluarkan, kata-kata indah yang diucapkan seungguh berbeda jauh dengan kebikan yang ada di hati.
Atau bahkan bisa jadi anda seringkali memperhatikan orang dengan mulut bak pintu tak berkunci. Tidak bisa dibuka.  Namun dibalik itu semua, sang hati berbicara lain. Ada makna di sejuta kata. Ada cerita disejuta suara. Ah sudahlah. Maka, berhati-hatilah dengan mulut dan hati anda. Dua hal yang kadangkala pula memberika rahasia agung bagi kita. Itu saja. Big up brotha..!! come on..!!.

Surakarta, 04 Mei 2013
-Redza Dwi Putra-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.