My Work

Hukum Sepak Bola



Prinsip dari sepak bola sederhana saja. Bersiap menendang bola dengan berbgai posisi, mempersiapkan jarak mana yang akan mengenai bola dan tepat sasaran, mulai menendang, bola meluncur, tepat mengenai sasaran. Konsekuensi darinya, jika berhasil mengenai sasaran bisa jadi anda akan senang,sebaliknya jika tidak, air mata mungkin akan berlinang. Sederhana.
Ya, sederhana. Begitu pun dengan hidup anda. Anda semua punya tujuan hidup, punya cita-cita, punya mimpi, punya sasaran, punya target. Anda harus mempersiapkannya dengan berbagai cara, mempersapkan seberapa jarak anda harus mencapai tujuan anda agar tepat. Ketika semua sudah siap, maka mulailah anda untuk bergerak, untuk menendang rasa malas anda, rasa sebal anda, demi sebuah tujuan yang telah anda persiapkan. Anda akan meluncur dengan capat atau lambat, melambung atau mendatar, menukik atau membelok, tergantung dari anda mempersiapkannya. Jika anda berhasil mencapai tujuan anda mungkin anda akan senang, jika tidak bisa mencapainya, ya bisa jadi sekali lagi air mata anda akan berlinang. Mungkin anda salah dalam menyiapkannya, mungkin anda salah dalam menyusun caranya, mungkin anda salah berjalannya, atau mungkin anda salah dalam awalannya, mungkin karena anda kurang mendekatkan diri kepada Allah Dzat Maha Pengatur, mungkin anda kurang bersyukur atas karunia-Nya, atau apa sajalah segala kemungkinan yang ada.
Ya, sesedarhana hidup anda, pahamilah bahwa hidup itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Walaupun hidup ini begitu susah banyak cobaan menghadang, jalankanlah cara-cara yang anda gunakan dengan enjoy, santai, rileks. Tapi anda harus serius mempersiapkannya. Ya persiapan awal bisa jadi mengawali anda dalam berjuang, tidak ada pemulaan, maka proses tidak akan berjalan. So, kalu begitu, persaipakanlah segalanya dengan matang, totalitas, maksimal, sederhana, dan pastikan bahwa damak yang anda lakukan tidak sederhana.
Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat. Wassalam.
Surakarta, 25 Oktober 2012
-Redza Dwi Putra-

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.