My Work

Jika engkau......

#Sajak jika engkau.....

Jika engkau adalah cahaya, maka berikanlah aku cahayamu untuk menerangi kegelapanku. Karena dengan cahayamu barangkali aku bisa melihat apa yang telah kau dan aku kerjakan bersama. Pun karena agar aku bisa melihat indahnya dunia yang kita lewati.

Jika engkau adalah curah air, maka izinkanlah aku meminta kepadamu untuk membasahi tanahku yang tandus. Karena curah airmu adalah penghidup. Pun karena agar aku bisa menumbuhkan tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi banyak orang.

Jika engkau adalah suara, sampaikanlah dengan baik kepadaku gelombang-gelombang pesanmu yang ingin kau sampaikan. Karena pesanmu bisa pula menentukan bagaimana aku akan melangkah. Pun agar aku bisa mendengarnya, memahaminya, dan bisa pula menyampaikannya kepada banyak orang lain.

Jika engkau adalah api, akan kubiarkan engkau membantu membakar kobaran semangatku yang bisa saja redup kapanpun. Karena kobaran apimu seperti pemantik yang siap membakar semangatku. Pun agar aku bisa kuat menghadapi beragam persoalan yang ada.

Jika engkau adalah air, aku akan meniru seperti dirimu. Karena engkau telah menghidupi banyak orang. Mengalirkan kebaikan-kebaikan kepada orang lain. Menyegarkan. Pun agar aku bisa ikhlas sepertimu-mengikuti kemanapun dan seperti apapun engkau dialirkan dan ditempakan.

Jika engkau adalah angin, tiupkanlah kesegaranmu kepadaku saat aku merasa panas. Karena aku yakin, salah satu yang membuat nyaman hidupku adalah dirimu yang selalu membuatku tenang seperti saat angin yang berhembus sepoi-sepoi. Pun agar aku bisa mengetahui bahwa setiap hembusan darimu selalu memberikan kesejukan kepadaku dan kepada orang lain.

Jika engkau adalah gas, aku tak akan membiarkanmu menguap begitu saja. Karena bagiku menemukanmu tak mudah, maka sepantasnya tak akan mudah pula bagiku untuk membiarkanmu menghilang begitu saja. Pun agar kau dan aku bisa menjalani sebuah perjalanan hidup yang hebat ini bersama-sama.

Jika engkau adalah buku, izinkanlah aku menjadi tintanya. Karena dengan itu, aku bisa menuliskan kisah-kisah perjalanan hidup kau dan aku dalam bukumu. Pun agar suatu saat nanti, akan banyak orang yang membacanya. Menjadikannya salah satu inspirasi kehidupannya.

Jika engkau adalah bunga, maka biarkanlah aku menjadi tangkainya. Karena kau butuh penyangga yang kuat agar bisa mekar indah pada saatnya. Pun agar aku tahu bahwa pada saatnya yang tepat nanti akulah orang yang paling dekat untuk melihat keindahanmu saat kau mulai bermekaran.

Jika engkau menjadi cermin. Izinkanlah aku agar bisa bercermin di depanmu. Karena pada saat tertentu terkadang aku memang harus melihat diriku sendiri. Pun agar aku bisa terus memperbaiki diri sebaik mungkin.

Jika engkau adalah listrik. Maka izinkanlah aku untuk ikut bersamamu, menghantarkan sinyal-sinyal listrik untuk kepentingan orang banyak. Karena di sudut terpencil pun masih sangat banyak orang yang membutuhkanmu. Pun agar aku bisa menolongmu untuk menguatkan dayamu.

Jika engkau menjadi garis horizon ufuk, biarlah aku yang menjadi sang suryanya. Karena mungkin saat tiba-tiba emosi meluap, engkaulah orang yang akan meneggelamkannya, membuat suasana menjadi tentram kembali. Pun karena ada bamyak orang yang selalu menanti keindahan kita saat muncul dan pergi.

Jika engkau, aku, dan tulisan ini adalah sebuah kisah fana. Maka biarlah garis waktu dan nasib yang mengurusnya. Karena kita tak pernah tahu apakah ini semua akan tetap menjadi fana ataukah akan berubah menjadi nyata. Maka serahkanlah pada Dzat Yang Maha Merencanakan. Pun agar kita bisa ikhlas menerima segala sesuatu yang telah dikehendaki-Nya.


1 komentar:

magariousjacek mengatakan...

Iron Dog Arena - A new and improved version of the
Iron Dog Arena is a two-week arena titanium ranger game titanium bolt that was developed by Arena Studio microtouch titanium trim walmart and published by Arena babyliss pro nano titanium Studios. The game features a custom titanium white acrylic paint 3D engine

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.