My Work

Inspirasi

Barangkali, apakah kau pernah merasa tidak melihat apapun dalam pejaman matamu?. Baiklah, lupakanlah itu, sekarang pejamkanlah matamu dan tersenyumlah. Yang kau kira kau tidak melihat apa sekarang berbeda. Dalam matamu yang tertutup, lihatlah ada bermacam-macam alasan mengapa kau bisa menutupkan mata sambil tersenyum. Maka, kau akan dihantui dengan berbagai pilahan yang ada. Akan ada sejumlah kebingungan yang menghujani tama-taman pikaranmu. Tetapi dinatara itu, akan kau temui kuncup bunga teindah di sana. Jika kau melihatnya, kuncup itu akan memekarkan dirinya.
Bisa jadi kuncup-kuncup itu memanggilmu agar kau melihatnya, mengambilnya, dan kau membawanya ketika kau keluar dari taman-taman pikiranmu. Jika kau bisa melakukannya kau akan tersenyum lebih lebar lagi karena kuncup itu akan memberimu inspirasi yang hebat.
Bahkan bisa jadi kau tidak sadar jika sedang berdiri di taman-taman imajinasi. Yang, kau lihat hanya kegelapan.Tak masalah. Dalam matamu yang masih terpejam, lihatlah dirimu sendiri, rasakan apa yang kau rasakan. Rasakanlah, pelan-pelan seperti akan ada seuatu yang menjalar ke hatimu seraya menghangatkannya dengan lembut. Rasakanlaah. Kegembiraan, kesedihan, kekecewaan, kecemasan, ketakuatan, kegelisahan.
Jika itu kau rasakan, ambillah, bawalah setelah kau membuka matamu yang terpejam. Sesaat setelah itu kau pun akan melebarkan senyummu. Ah ya, kau mendapatkannya satu dianatara banyak pilihan. Maka, ketika kau berhasil membawanya keluar dari taman-taman imajinasimu, pilihanmu mampu kau jadiakan apapun yang kau inginkan. Kau akan menemukan momentum yang jauh lebih indah saat sebelum kau memejamkan matamu.
Atau saat kau berdiri di tengah derasnya hujan. Lihatlah matamu yang terpesona memandang rintik hujan. Dalam derasnya hujan kau akan melihat bulir itu menyeruak masuk ke dalam pikiranmu. Bahkan bisa jadi ada dirimu yang masuk ke dalam bola matamu. Kau seperti sedang tak sadarkan diri, kau sedang terbang tinggi di langit. Melihat keindahan angkasa lebih dekat, atau kau dengan mudah melihat hamparan bumi yang indah. Padahal jika kau tahu, kau hanya berdiam diri di bawah derasnya hujan yang menghujam tubuhmu. Lantas, kau bisa mengambil salah satu hal yang kau lihat ketika kau terbang, dan kau membawanya keluar melalui bola matamu. Itulah yang akan memberikanmu inspirasi.
Nah kawan, selalu ada cara untuk menemukan inspirasi. Bahkan, kelak bukan lagi kau yang mnemukan inspirasi, tetapi biaralah kau dijadikan sumber inspirasi bagi banyak orang. Maka, sekarang dalam matamu yang terpejam, lihatlah dirimu sendiri sedang menari gembira di taman bunga pikiran. Dalam diammu di bawah rintik hujan, lihatlah pula dirimu sedang tersenyum bahagia terbang melihat apapun yang ingin kau lihat. Kau bisa  membayangkannya bukan?. Sekarang, coba lakukanlah hal-hal yang lain-yang jauh lebih menyenangkan. Selamat berpetualang menemukan inspirasi. (redza)

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.