My Work

Hati sang Penguasa Diri-Part 2


#Lanjutan..!!
Bung,,!!
Konon tempat yang satu ini adalah satu-satunya tempat yang mampu mengendalikan segalanya..!!. Percayakah?. Ya, Tempat ini bahkan bukan suatu tempat dimana kedua kaki anda bisa berpijak dengan bebas dan kuatnya di atas tempat ini. Justru sebaliknya, tempat inilah yang memberikan kebebasan kepada anda untuk menapaki dan menempatinya.
Bung,,!!
Sebenarnya sih mungkin tempat ini tidak semua orang bisa mengunjungi dengan bebasnya dalam satu tempat yang sama ini. Hanya orang pilihan yang bisa mengunjunginya, termasuk orang yang akan menjadi bagian yang lain dari kehidupan anda nanti. Atau bahkan tempat ini, sepertinya bukan sekedar tempat untuk dikunjungi. Karena tempat ini, sejatinya, setiap dari kita pasti memilikinya. Tergantung bagaimana kita bisa mengunjunginya atau tidak?. Tertutup atau tidak?.
Bung,,!!
Tempat yang satu ini memang bukan tempat yang tampak secara fisik. Maka, tempat ini bisa jadi adalah sesuatu hal abstrak. Bahkan gaib sekalipun. Tidak dari setiap kita menyadarinya. Detektif. Ya semacam itulah. Mencari misteri dari setiap inchi untuk sekedar mengetahui.
Bung,,!!
Sebenarnya sih tempat ini ada di dalam diri kita sendiri kok. Bukan suatu tempat yang ada- yang membentang dari timur ke barat sana. Meluaskan daerahnya berpuluh-puluh hektar, melebarkan kawasannya berpal-pal, meninggikan tempatnya berlantai-lantai, menguatkan tiangnya berpilar-pilar. Hah? Bahkan bisa jadi lebih dari itu. Maka, boleh jadi tempat ini bisa kita sebut nama sebagai Raja sang penguasa diri.
Hmm..bolehkah kuberbagi sedikit saja jawaban dari penjelasan panjang dari tempat ini kepadamu kawan..??. Jika engkau mengizinkannya, maka akan kujawab melalui suatu ‘tempat’ yang rahasia, mulia, istimewa, dan spesial ini.
Teapat ini adalah ‘segumpal daging’ dalam tubuh ini. Si raja sang penguasa diri, yang jika baik, maka baiklah seluruh tubuhnya. Dan jika rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya. Tempat inilah yang kita sebut sebagai ‘HATI’. Empat huruf yang mewakili seribu kata dan satu kata yang mewakili seribu makna dalam jiwa. Begitu rahasia, mulia, istimewa, dan spesial bukan tempat yang satu ini?.
 “Sesungguhnya dalam tubuh ini ada segumpal daging, jika baik, maka baiklah seluruh tubuhnya, jika rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati.” (HR. Bukhari & Muslim).
Terima kasih. Semoga bermanfaat..:)
Surakrta, 30 Mare 2013
Pukul 00.10
Redza Dwi Putra

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.