My Work

Di Balik Mentari Kehidupanmu



Wahai jiwa yang semangatnya tak pernah padam, yang kegigihannya bersatu untuk menaklukan kegelisan hati, penegak kebenaran. Ingatlah..!! segala yang anda miliki, yang anda kuasai, yang anda mengeti, bukanlah hal yang serba instan, bukanlah semuanya terlahir dengan semestinya. Ada waktu yang dikorbankan, ada pejuangan yang diperjuangkan, ada masalah yang dihadapkan, ada beribu resiko yang dimenangkan.
            Tidakkah kita sadar bahwa dari kita lah yang menentukan masa depan kita? Tidakkah kita sadar bahwa kitalah yang memilki hati yang begitu luas. Tidakkah kita sadar bahwa kitalah yang seharusnya berdiri di puncak keberhasilan kita dengan segala kerendahan hati, dengan jiwa yang begitu berani, dengan rasa tanggung jawab yang besar?. Tidakkah kita sadar bahwa kitalah manusia yang dianugrahi otak yang begitu hebatnya oleh Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang?.
Jika anda masih belum sadar, mungkin anda perlu mencari lebih jauh lagi, mungkin anda perlu menjadi orang-orang yang pergi untuk mencari tahu tentang begitu menjulangnya gunung-gunung, besarnya ombak lautan yang bergelombang, panjangnya sungai-sungai, samudra yang begitu luasnya, kapal-kapal yang mengarungi lautan dengan gagahnya, bintang-bintang yang membentuk rasi di angkasa sana, bulan yang memberikan cahayanya yang terang benderang memberikan kelembutan cahayanya di saat kegelapan menyambut bumi, matahari yang cahayanya menyinari seluruh jagat tanpa henti, air yang memberikan keindahan bentuk yang luar biasa, angin yang berlari menyejukan suasana. Akan tetapi, ingatlah pula hal yang pertama anda lakukan, adalah mengenali anda terlebih dahulu sebagai jiwa yang begitu mulia, sesosok manusia yang dianugrahi oleh Tuhan untuk menjalankan amanah yang diberikan-Nya, seorang manusia yang sanggup mengendalikan hati disaat hati bergejolak untuk memohon ketenangan kepada Sang Khaliq, seorang manusia yang mampu memanfaatkan otaknya untuk berinspirasi dan berkreasi, sesosok insan yang mampu menaklukan segala kajahatan yang ada, sesosok manusia yang sanggup memberikan manfaat selama hidupnya.
Satu hal lagi teruntuk jiwamu yang begitu luas juntuk menerima kebaikan, jadilah orang yang bergembira. Jangan memikirkan kegagalan anda hari ini tanpa segera berbenah diri, tetapi anda perlu memikirkan kesuksesan yang mungkin datang di hari esok nanti. Ketika anda mendapatkan tugas sulit, janglah mudah mengeluh dan berputus asa, tetapi anda akan sukses jika anda tekun dan gigih, dan anda akan merasakan kesenagan dalam mengatasi hambatan. Ingat, tak ada upaya yang sia-sia untuk meraih sesuatu yag indah.
Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Surakarta, 03 November 2012
"Di suatu malam yang dingin 
saat butiran hujan menemani 
pena kecil dan tangan ini
untuk sekedar berbagi"
-Redza Dwi Putra-


Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.