My Work

ADA HIKMAH DI BALIK SEGALA SESUATU

ADA HIKMAH DI BALIK SEGALA SESUATUSebuah pelajaran yang akan menjadi langkah awal bagi kita untuk memulai sesuatu yang lebih baik lagi di masa depan adalah kemampuan anda untuk dapat menyesuaikan diri tentang apa yang telah anda usahakan, perjuangkan , dan yang telah anda korbankan.
Ingatlah selalu, tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, hanya kecuali Dialah Dzat Yang Maha Sempurna yang akan menjadikan cara-cara yang anda perjuangkan menjadi sebaik-baiknya pencapaian apa yang anda inginkan.
Sekalipun anda belum berhasil mendapatkan keinginan anda, bukan berarti anda tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan hal itu, akan tetapi anda masih bisa diberi kesempatan untuk terus berjuang sekali lagi, bukan hanya sekali, akan tetapi berkali-kali. Maka dari itu, bersyukurlah...!!
Perhatikanlah baik-baik, bukan hanya karena anda menjadi pemenang di segala bidang, segala kompetisi, dan setinggi apapun prestasi yang anda capai yang dapat menjadikan anda sebagai pribadi yang kuat, akan tetapi, kekuatan anda untuk tetap bangkit di setiap kali anda jatuh dalam pejuangan anda itulah, yang sejatinya menjadikan anda tetap tegar dan kuat.
Menang atau kalah dalam kompetisi itu hal yang wajar. Ingatlah..!! bukan niat untuk mengalahkan yang menjadikan kita pemenang. Akan tetapi kesungguhan untuk tampil dengan setulus-tulusnya dedikasi dan bermain dengan sebaik-baiknya kemampuan anda-itulah yang menjadikan anda sebagai pemenang yang sejati.
Jangan pernah menyerah, bangkitlah setiap kali anda terjatuh, jangan hanya mengeluh, jangan hanya menyalahkan orang lain dan lingkungan, lihatlah diri anda sendiri. Teruslah berjuang, berkorban, dan berdo’a untuk meraih apa yang anda mimpikan. Jangan hanya menjadi korek basah, tetapi jadilah api unggun yang melangit jilatan apinya. Sekalipun anda harus menjadi korek basah, maka nyalakanlah kembali kobaran api semangatmu. Maka,  siapa tahu Dia Yang Maha Kuasa merestui upaya anda untuk menjadi korek yang galak untuk memulai api nggun yang membesarkan kehidupan.
Ingatlah ini selalu...!! Bukan yang penting latihan, akan tetapi latihan itu penting. Ingatlah..!! Bukan yang penting belajar, akan tetapi belajar itu penting. Ingatlah..!! Bukannya yang penting berdo’a, akan tetapi berdo’a itu penting.
Tetap semangat kawan..!! semua keberhasilan itu bergantung kepada kualitas dari proses untuk mencapainya. Dan semua proses untuk mencapai keberhasilan itu bargantung kepada mulai-nya. Tidak akan ada keindahan perjalanan yang anda ceritakan dan anda alami dari segala rintangannya bila anda tidak memulainya. Tidaka ada sebuah proses yang memungkinkan pencapaian keberhasilan bagi kita, bila kita tidak mengawalinya. Maka, memulai sesuatu itu bisa jadi lebih penting daripada keseluruhan prosesnya.
Oleh karenanya, mulailah dengan langkah awal lagi, tidak ada kata terlambat untuk belajar selama ada keinginan. Kekalahan dan kemenangan anda adalah nikmat yang perlu anda syukuri. Berpikirlah bahwa kekalahan anda merupakan langkah awal anda untuk mempersembahkan yang sebaik-baiknya di masa mendatang. Kemenangan anda pun merupakan nikmat yang perlu anda syukuri dan anda perjuangkan untuk mempertahankannya. Karena bisa jadi kesemuanya itulah yang merupakan pembayaran proses dari apa yang anda perjuangkan.
Tetap semangat dan selalu optimis..!! “Bangunkan, bangkitkan semangat juangmu hingga membara, yakinkan pastikan inilah puncak segalanya, berbanggalah..!! karena kau adalah “Sang Juara” (Bondan prakoso and fade 2 black – Sang Juara)”.
Semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kita semua.


 Surabaya, 11 Mei 2012
-Redza Dwi Putra-
 



Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.