My Work

HIDUPMU ADALAH PERTARUNGANMU

Jika anda telah memenangkan sebuah pertandingan. maka, anda bisa disebut sebagai pemenang. Anda pun akan disebut sebagai pemenang pula bila anda kalah dalam pertandingan-yang dengannya anda berhasil berusaha memperbaiki segala kualitas hidup anda agar suatu saat kelak anda memenangkan baragam pertandingan dalam hidup anda.
Itulah sebabnya, dalam kehidupan ini sebuah pertanyaan yang sebenarnya, bukan hanya terletak pada yang anda menangkan, akan tetapi terletak pula pada apa yang anda lakukan, karena itulah apa yang anda lakukan akan menentukan apa yang bisa anda menangkan.
Lihatlah dengan mata hati anda ke dalam diri anda, bukankah anda dikenal dengan melalui pertarungan yang anda pilih. Bukankah apapun yang anda perjuangkan melalui pertarungan anda merupakan sesuatu yang penting bagi anda ??. Maka bisa jadi andalah yang akan mendapatkan posisi sebagi pemenang dalam hidup ini atau anda bisa pula mejadi kebanyakan orang yang mengharapkan dirinya sebagai pemenang akan tetapi yang tidak mereka dapatkan. Itu pulalah sebabnya, anda dikenal dari apa yang anda pertarungkan.
Bila yang anda perjuangkan itu merupakan sesuatu yang baik dan bernilai. Maka, suatu saat anda akan menjadi baik dan bernilailah anda.
Sebaliknya, bila yang anda perjuangkan itu sesuatu yang buruk dan merugi. Maka, suatu saat anda akan menjadi buruk dan merugilah anda. Karena setiap hasil adalah pembayaran dan konsekuensi logis dari proses-proses anda.
Maka, mulai dari sekarang katakanlah pada jiwa anda: “oh jiwaku, kuatkanlah hati dan fisik ini dalam genggaman seorang pemberani, seorang petarung, dan seorang pemenang yang menginginkan kehidupan yang baik dan bernilai. Jadilah engkau sebagi penguat hidupku. Jika jiwaku kuat, aku akan menari dengan indah di atas besarnya ombak kehidupan, janganlah biarkan ombak kehidupan menari di atasku jika jiwaku yang lemah. Jadilah engkau sebagai penguat hidupku, maka aku akan jadikan diriku kuat. Karena aku dan jiwaku adalah satu yang tak terpisahkan. Jadilah engkau sebagai penguat hidupku, karena dengan kekuatan itu, engkau jadikan diriku sebagi sebenar-benarnya petarung sejati.
Oleh karena itulah, janganlah menjadi petarung yang setengah-setengah. Jadilah seorang petarung sejati. Janganlah menjadikan hidup ini setengah-setengah. Karena yang akan anda dapatkan setengah-setengah pula.
Bersikaplah seperti petarung sejati. Janganlah anda memukul, karena bisa jadi itu akan menyakiti orang lain. Janganlah pula anda memukul terlalu lunak, karena bisa jadi balasan yang akan anda terima adalah pukulan keras yang menyakiti anda. Tetapi, bila anda harus memukul, pukullah dengan keras.
Hmmm…
Ingatlah kawan…!! Bila anda harus menyerang, maka anda harus menang, dan bila anda harus bertahan, maka anda pun harus selamat.
Tetaplah sayangi kehidupan ini, maka kehidupan ini akan mengembalikan kasih sayang anda dengan kualitas hidup yang lebih besar dari yang anda berikan.
Dan hidup ini bersikap ramah terhadap kita yang bersungguh-sungguh dalam pertarungan kehidupan ini untuk mencapai kemenangan, dan bersikap keras terhadap mereka yang tidak sadar untuk tetap terlibat secara sadar dalam kesengguhan proses kehidupannya.
Oleh karena itu, betapapun anda adalah seseorang yang menyukai permainan, janganlah anda bermain-main dengan hidup ini. Karena dengan permainan itulah anda membangun pengertian dan kemampuan untuk menjadi pemenang yang anggun dalam hidup anda nantinya.
Semoga bermanfaat. Wassalam.


Surakarta, 16 Februari 2012
Pukul 06.22

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.