My Work

Imajinasi


Hei..Aku yang sekarang, kini bisa merubah apapun yang aku lihat, apa yang aku sentuh, lebih hebatnya aku bisa merubah apapun sesuai apa yang aku pikirkan. Percaya? Tentu tidak. Siapa pula yang akan percaya. Tetapi sungguh aku bisa melakukannya.
Lihatlah, di hadapanku sekarang ada sebuah pohon kecil. Aku bisa merubahnya menjadi apapun yang aku pikirkan. Aku bisa merubahnya menjadi tangan-tangan raksasa yang mencengkram bumi. Aku bisa merubahnya menjadi tentakel gurita yang menakutkan. Aku bisa merubahnya menjadi meja-meja bahkan bangunan-bangunan kokoh. Percayakah atau masih tetap tidak percaya?.
Baiklah, lihatlah kini di depanku ada pensil. Aku bisa merubahnya menjadi peluru-peluru yang hebat. Aku bisa merubahnya menjadi menara yang tinggi menjulang menembus awan. Aku bisa merubahnya menjadi kapal yang bisa berenang. Percayakah atau masih tetap tidak percaya?.
Baiklah, sekarang di atasku dan diatasmu menggantung langit yang indah lengkap dengan awan-awan yang menggantung. Akan kutiup awan itu, dan akan kutangkap dalam genggamanku. Atau akan kusibak semua awan itu sehingga yang terlihat hanya semburat cahaya mentari yang terik. Percaya atau masih tetap tidak percaya?.
Baiklah, sekarang aku bisa melihatmu meskipun kau tak ada di dekatku. Atau aku bisa juga menjadi dirimu meskipun kau tak hadir disini. Aku juga bisa merasakan apa yang kau rasa meskipun kau tak merasa. Percaya atau masih tetap tidak percaya?.
Ya sudah, terlepas dari apakah kau percaya dan tidak, aku akan tetap menceritakan sesuatu yang hebat. Suatu dunia yang sangat mengasyikkan. Kau seperti hanya perlu mengatakan the world will change, when you change. Di tempat hebat ini, kau bisa bebas kesana-kemari. Yang kau rasakan seperti kemampuanmu melebihi apa yang kau kira. Hei, bahkan disitu pula kau mampu merengkuh seluruh dunia serta semua yang akan diketahui dan dipahami.
Kini, akan kuhadirkan sebuah benda di hadapanmu. Lihatlah. Kau bisa melihat iu darimanapun. Kau bisa menganggap itu sesuatu yang hebat atau justru sesuatu yang buruk. Tetapi yang jelas kau mempunyai kesempatan untuk melihatnya dari sisi manapun. Lantas jika kau percaya, kau bisa ‘merubahnya’ menjadi apapun yang kau suka. Menyenangkan bukan membuat sesuatu yang kau sukai?. Aduhai, seperti berada di sebuah taman bunga yang  eksotis, dengan danau-danau yang mengelilingi atau sungai-sungai jernih yang mengalir. Lengkap dengan suasana hati yang bahagia.
Ah ya, aku lupa memberikan sebuah aturan main kepadamu. Pertama, buatlah aturan main yang kau inginkan, karena aku tak akan mengekangmu dengan sebuah aturan yang menyakitkan. Kedua, gunakan apapun yang kau suka, karena aku percaya kau mampu menggunakan apapun dengan baik. Ketiga, mulailah, tetapi kau harus memulainya dengan rasa. Rasa apapun itu.
Jika kau sudah menguasaninya, aku aka memberitahukanmu tentang sesuatu yang hebat itu. Sudah siap? Jika sudah, kau tak selamanya perlu mengucapkannya. Jika belum? akan kutunggu hingga kau siap, karena kau sungguh memerlukannya. Aku akan setia menunggumu hingga kau benar-benar siap.
.....................
            Well, siapa yang tak kenal dengan dunia ini?. Dunia imajinasi. Penuh warna dan tak akan pernah sarat makna. Maka lihatlah, ketika kau mengatakan I have something to do, kau lantas memasuki dunia itu. It is not ridiculous. Tetapi lihatlah apa yang akan kau lahirkan dari sini. Orang-orang akan menganga melihatmu. ‘It’s very amazing, I don’t believe it’.
Sekarang apakah kau percaya dengan apa yang kutulis di awal?. Kau bisa merubahnya menjadi apapun, membuatnya menjadi apapun, menjadikannya bentuk apapun, lewat apapun yang kau inginkan. Aku tak akan berpanjang-lebar, karena aku percaya kau tentu lebih tahu mana yang harus kau terima dan kau tolak.
Wahai kawan, ini tentang imajinasi yang selalu memberi inspirasi. Ketika datang waktunya, semua inspirasi dan imajinasi telah menyatu. Semua hasrat menjadi begitu menggebu. Seperti akan menyampaikan semua keinginan yang melebihi tapal batas. Menghadirkan apa yang kau pikirkan. Mentorehkan coretan-coretan di atas kanvas seperti mewarnai pelangi yang terpampang di hadapanmu.
Ah ya, Ini sungguh hebat dan mengasyikkan, dia bisa membimbingmu melakukan apapun yang dipikirkan. Merubahnya menjadi apapun yang kau inginkan. Lewat apapun. Karena, Imagination will take you everywhere.[redza]


***

Oh ya Kawan, ‘aku’ yang kuceritakan adalah ‘kamu’. Dan ‘kamu’ yang kugambarkan adalah orang-orang lain. Hehe...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

yang kau perlukan hanyalah "imagination." kata Spongebob sambil menggambar pelangi

Unknown mengatakan...

Haha..iya bro...spongebob mantep tuh..kwkwk..:)

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.