My Work

MASALAH ITU SEMENTARA

MASALAH ITU SEMENTARA
Masalah itu bagian dari perjalan kehidupan kita. Kita tidak mungkin membebaskan diri dari masalah yang kita hadapi. Percayallah, bahwa Allah Yang Maha Kuasa menjamin tidak akan ada orang yang diletakkan dalam masalah yang berada di bawah kemampuan kita. Masalah sekecil apapun itu bisa saja menjadi penghambat kemajuan kita bagi mereka yang tidak menghormati atas segala hikmah yang terkandung di dalamnya, tidak mengambil segala kecemerlangan pelajaran yang telah ada padanya. Bumi tetap berputar dan waktu tetap berlalu. Oleh karenanya, kehidupan menunggu kita untuk tetap bersikap dan berlaku baik dan mensyukuri nikmat atas apa yang diberikan kepada kita.
Sahabat yang baik hatinya...!!
Ambillah seburuk-buruk pelajaran, lalu kemudian letakan hal itu pada pikiran dan hati yang tenang dengan perasaan yang penuh dengan ketentraman. Kemudian lihatlah..!! anda akan merasakan hal yang tadinya dikeluhkan untuk dihindari oleh banyak orang, akan menjadi sesuatu yang bisa memicu kepada kemajuan bagi kecemerlangan kehidupan anda di waktu yang akan datang.
Ambillah sebaik-baik pelajaran, lalu kemudian pertahankan hal itu pada kondisi hati yang tetap damai agar kelak kita mampu bertahan dalam kehidupan yang dicintai oleh banyak orang.
Masalah yang timbul biasanya muncul sebagai beban kesulitan. Mari kita perhatikan..!! Setiap ada kesulitan disitu ada kemudahan yang tersembunyi. Sesungguhnya kesulitan itu adalah sebuah kesempatan. Sebuah kesempatan biasanya baru kelihatan sebagai kesempatan setelah tidak menjadi kesempatan lagi. Kebanyakan dari kita biasanya terlalu menyepelekan beberapa pekerjaan yang sesungguhnya itu adalah kesempatan baik bagi kita.
Kebanyakan masalah biasanya tampil sebagai beban yang seringkali merepotkan bagi perjalanan hidup kita. Oleh karenanya, mohonlah kepada Allah Yang Maha Mengasihi makhluk-Nya agar senantiasa diberi pundak yang kuat untuk menopang bermacam-macam masalah yang ada. Karena sesungguhnya kita semua adalah seorang khalifah fiil ard yang diberi amanah mempunyai berbagai kesulitan dalam menjalankannya.
Marilah kawan..!! Sesungguhnya kita semua adalah pribadi yang kuat. Tapi kekuatan kita kadangkala kalah dengan kesediaan hati dan jiwa kita yang tidak tegar untuk tetap bertahan dalam masalah yang kita lalui. Kuatkanlah hati kita sebagai jiwa yang tegar dalam setiap masalah. Gunakanlah segalan kemampuan yang ada dalam diri. Percayalah..!! bukan karena kurangnya kemampuan pribadi kita yang melemahkan hidup. Tetapi, tidak cukupnya kesungguhan kita untuk menggunakan kemampuan yang sudah kita miliki.
Oleh karenanya..!! Bangkitlah kawan..!! Percayalah bahwa masalah anda itu adalah sementara, jiwa kita yang tegar, hati kita yang damai dan ikhlas inilah yang akan hidup pemanen bersama kita menemani setiap langkah perjuangan untuk menjelajahi setiap masalah yang ada.
Terima kasih. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Wassalam.
Yogyakarta, Sabtu, 16 Juli 2011
Pukul 23.44 WIB

Potret Kata Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.